Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak (Please Insert a Disk to Removable Disk)

Friday, July 27, 2012 , 9 Comments

Pernah mempunyai flasdisk yang rusak kayak gini Please Insert a Disk into Removable Disk (Flashdisk dapat diperbaiki selama masih dapat kedetect sama windows)

Tenang aja, kita dapat meperbaikinya selama flashdisk kita masih ke detect sama windows...
Cara Ini berhasil saya temukan setelah mencoba berbagai cara memperbaiki flashdisk saya yang rusak selama 9 bulan, 9 bulan rusak flashdisk ku mennn :'( ...

-Kalau bisa buka chasing flashdisk lakukan cara ini :

1. Buka Chasing Flashdisk dengan hati-hati
2.Lihat jenis atau type IC yang ada pada flashdisk setelah kita membuka chasing flashdisk, kemudian search jenis atau type IC flashdisk kamu untuk menemukan software untuk mem flash ulang IC flashdisk kamu. kalau kamu kesulitan menemukan software untuk memflash ulang IC kamu di search Engine maka kamu dapat melakukan cara di bawah ini.

-Kalau ga bisa buka chasing flashdisk lakukan cara ini :

1. Lihat ID Product dan ID Vendor menggunakan software USBView
2. Jalankan Software USB View
3. Catat ID Prdouct dan ID vendor yang terlihat di USB view (Misalkan ID Product : 0C76 , ID Vendor : 0005 , ID ini sebelum FD saya diperbaiki) tanpa 0x dan hanya 4 digit terakhir.



Ini Flashdisk saya setalah di perbaiki jadi ID Vendor & product sebelum dan setelah diperbaiki itu berbeda

4. buka website iflash
5. Masukkan ID Vendor & Product yang telah kita dapat dari USBView dan masukkan pada kolom yang sudah disediakan, kemudian tekan tombol HaЙTИ

6. Contoh, saya menggunakan flasdisk Kingston Data Traveler G2 4GB, (Kalau mau cepet nyarinya itu pertama cari ukuranya (4GB) kemudian cocokan dengan nama flasdisk anda (Data Traveler G2) ), kemudian yang saya beri kotak berwarna bitu itu software yang dapat memperbaiki flashdisk kamu.Copy nama software tersebut.

7. Buka Google.com kemudian paste nama software tersebut di kolom search. kalau bisa download yang dari website flashboot.ru


8. Klik Link yang saya beri kotak warna merah.


9. Masukan kode captcha dan kemudian klik download (Download akan berjalan otomatis)
10. Jalankan softwarenya kemudian klik start


11. Setelah prosesnya selesai cabut dan pasang kembali flashdisk anda...
dan...... SELAMAT :D Flashdisk anda berhasil diperbaiki :D

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini :)


#Kalau Mau Copas Posting Ini Di Blog Anda Maka Harus Ijin Admin Dahulu, Dan Memberi Backlink Posting Ini Di Postingan Anda. Kalau Anda Ga Ijiin Dan Ga Kasih BackLink Maka Silahkan Menangung Dosa Yang Anda Perbuat Di Akhirat.#

Yohanes Octavian

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

9 comments:

  1. saya mengalami hal yang sama tapi tidak juga berhasil..padahal udah di download
    ni kode nya
    Device Descriptor:
    bcdUSB: 0x0200
    bDeviceClass: 0x00
    bDeviceSubClass: 0x00
    bDeviceProtocol: 0x00
    bMaxPacketSize0: 0x40 (64)
    idVendor: 0x058F (Alcor Micro, Inc.)
    idProduct: 0x1234
    bcdDevice: 0x0001
    iManufacturer: 0x01
    iProduct: 0x02
    iSerialNumber: 0x00
    bNumConfigurations: 0x01

    ReplyDelete
  2. coba lagi di search menggunakan idVendor: 0x058F dan idProduct: 0x1234

    ReplyDelete
  3. Device Descriptor:
    bcdUSB: 0x0110
    bDeviceClass: 0x00
    bDeviceSubClass: 0x00
    bDeviceProtocol: 0x00
    bMaxPacketSize0: 0x08 (8)
    idVendor: 0x0458 (KYE Systems Corp.(Mouse Systems))
    idProduct: 0x003A
    bcdDevice: 0x0100
    iManufacturer: 0x01
    iProduct: 0x02
    iSerialNumber: 0x00
    bNumConfigurations: 0x01

    pny w ga bisa dicari Gan... VID 0458 PID 003A ada tulisannya Удивительно, но поиск не дал результатов alias Anehnya, tidak ada hasil pencarian. klo bisa tolong di bantu hub w di fb opank emerald gio...

    ReplyDelete
  4. Mending nyari yg tipenya sama aja, misal: flashdisk kingston Data Traveler G2 (Punya Anda) Lgsg cari aja yg sama modelnya sama yg di website iflash...

    ReplyDelete
  5. klo yang ini gmna cara ngatasinya???
    sbnrnya merknya toshiba 8 gb tapi kok brubh


    Device Name: +[H:]+WebCam(GENERIC USB Mass Storage USB Device)

    PnP Device ID: VID = 04F2 PID = B209
    Serial Number: 7&&1E4291C&&0&&0000
    Revision: 1.00

    Device Type: Standard USB device - USB2.0 High-Speed

    Chip Vendor: (No match record)
    Chip Part-Number: (No match record)

    Product Vendor: GENERIC
    Product Model: USB Mass Storage

    ReplyDelete
  6. ga masalah kalau merknya ga sama sama isinya... ane juga kingston tapi pas di scan dalamanya toshiba malahan hahahaha :D

    langsung masukan VID sama PIDnya di kolom search iflash seperti langkah no 5 kalau sudah di search tinggal nyari software yg cocok sama flashdisk anda ikuti aja cara no 5 sampai akhir...

    ReplyDelete