Bom Fosfor, Indah Namun Mematikan (Dampak + Gambar)

Friday, November 02, 2012 , , 0 Comments

 Bom Fosfor senjata modern ini adalah sebuah bom yang bahan utamanya yaitu Fosfor, kita tahu sendiri fosfor biasanya terdapat di benda2/ mainan yang dapat memberikan cahaya waktu di kegelapan (glow in the dark). Senjata ini sebenarnya di gunakan dalam perang untuk penerangan saat gelap di malam hari.

 Bom Fosfor atau nama lainya White Phospor akan terbakar jika bersentuhan dengan udara terbuka. White Phospor alias WP ini akan bereaksi menjadi phosporus pentaoxide menyebabkan warna api kuning dan asap putih yang tebal....


AKIBATNYA BAGI MANUSIA :

WP jika mengenai manusia menyebakan luka bakar yang dalam dan menyakitkan luka bakar yang dihasilkan bisa sampai menembus tulang.

Ciri-ciri luka bakar yang dihasilkan tampak pada bagian necrotic dengan warna kekuning-kuningan dan bau seperti bawang putih. Banyak yang meyakini bahwa luka bakar akibat WP ini memakan waktu lama untuk disembuhkan.

Sifatnya yang terbakar karena bersentuhan dengan udara terbuka, membuat terbakarnya kulit menjadi lama karena selama WP masih kontak dengan udara dia akan terus terbakar sampai materialnya benar-benar habis terbakar.

Beberapa Fakta tentang Bom Fosfor/WP :

- Fosfor putih bisa mengakibatkan layar asap kimia yg dpt membakar kulit hingga ke tulang
- Bahan kimia ini bereaksi cepat ketika terpapar oksigen dengan memercik dlm api jingga tua
- Dalam perang, materi ini sering digunakan sebagai layar asap penghalau pandangan, namun dapat juga digunakan sebagai pembakar yg mengakibatkan luka fatal
- Luka bakar akibat fosfor selalu pada stadium dua atau tiga karena partikel tersebut ttp tidak berhenti terbakar dan menyala meski telah kontak dengan kulit, hingga benar-benar habis. Itu kadang tidak disadari hingga akhirnya luka telah mencapai tulang.

ini fotonya bom fosfor bro :













untuk foto dampaknya silahkan klik link ini bro : Dampak Bom Fosfor
saya ga posting fotonya di sini karena foto korban bom fosfor tragis2 bro :( silahkan klik link di atas aja kalau mau lihat foto2 korban + dampaknya ...


Copyright YohanesOctavian.blogspot.com


Yohanes Octavian

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar:

Ping your blog, website, or RSS feed for Free