Bencana Paling Dahsyat Yang pernah Terjadi Di Bumi

Saturday, August 25, 2012 , 0 Comments

1. Volcano Iceland Islandia

  Gunung Berapi Iceland, Islandia mengeluarkan letusan yang sangat sensasional karena gunung berapi ini mengeluarkan letusan dan awan panas yang disertai oleh kilat yang menyambar. Diperkirakan dampak dari Volcano Iceland akan dirasakan secara global, Ini Fotonya :






Ini Foto Dari Nasa Yang Membuat gempar karena mirip iblis
2. Chernobyl Disaster

"Bencana Chernobyl", kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl, atau hanya "Chernobyl", adalah kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah. Pada tanggal 26 April 1986 pukul 01:23:40 pagi (UTC+3), reaktor nomor empat di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl yang terletak di Uni Soviet di dekat Pripyat di Ukraina meledak. Akibatnya, partikel radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer di seluruh kawasan Uni Soviet bagian barat dan Eropa. Bencana nuklir ini dianggap sebagai kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah, dan merupakan satu dari dua kecelakaan yang digolongkan dalam level 7 pada Skala Kejadian Nuklir Internasional (kecelakaan yang lainnya adalah Bencana Fukushima Daiichi). (Info dari Wikipedia)

Ini Fotonya, Foto dampak chernobyl tidak saya ikutkan karena foto dampak tersebut menjijikan :





3. Letusan Gunung Krakatau (1883)

  Letusan Gunung krakatau dimulai dengan letusan pada tanggal 20 Mei 1883, waktu kawah Perbuatan memuntahkan abu gunung api dan uap air sampai ketinggian 11 km ke udara. Letusan ini walaupun terdengar sampai lebih dari 350 km (sampai Palembang), tidak sampai menimbulkan korban jiwa.
Pada letusan tanggal 27 Agustus itu bebatuan disemburkan setinggi 55.000 m dan gelombang pasang (Tsunami) yang ditimbulkan menyapu bersih 163 desa. Abunya mencapai jarak 5.330 km sepuluh hari kemudian. Kekuatan ledakan Krakatau ini diperkirakan 26 kali lebih besar dari ledakan bom hidrogen terkuat dalam percobaan.

Ini Fotonya :



4. Bom Atom Hirosima Dan Nagasaki







   Pengeboman atom Hiroshima dan Nagasaki adalah serangan nuklir selama Perang Dunia II terhadap kekaisaran Jepang oleh Amerika Serikat atas perintah Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman. Setelah enam bulan pengeboman 67 kota di Jepang lainnya, senjata nuklir "Little Boy" dijatuhkan di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945, diikuti dengan pada tanggal 9 Agustus 1945, dijatuhkan bom nuklir "Fat Man" di atas Nagasaki. Kedua tanggal tersebut adalah satu-satunya serangan nuklir yang pernah terjadi.

Bom ini membunuh sebanyak 140.000 orang di Hiroshima dan 80.000 di Nagasaki pada akhir tahun 1945. Sejak itu, ribuan telah tewas akibat luka atau sakit yang berhubungan dengan radiasi yang dikeluarkan oleh bom.Pada kedua kota, mayoritas yang tewas adalah penduduk.

Ini Fotonya : 


Bom Atom Little Boy

Bom Atom Fatman





Itulah tadi bencana2 paling dahsyat yang pernah terjadi di bumi, segala macam bencana yang disebabkan oleh manusia maupun alam itu selalu menimbulkan kerugian dalam berbagai hal, kita patut bersyukur karena kita yang tidak terkena bencana masih diberi kesehatan, hidup yang enak dan lain2.


Sekian artikel dari saya :)


Copy Paste Adalah Pekerjaan Seorang Pecundang © YohanesOctavian.blogspot.com


Yohanes Octavian

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar:

Ping your blog, website, or RSS feed for Free